Jumat, 02 Oktober 2015

Liburan Idhul Adha

 
Assalamualaikum....
  
Hai ketemu lagi sama aku Icha... kali ini aku mau cerita tentang liburan idhul adha 2015. Hari kamis pagi tanggal 24 september tahun 2015 aku shalat idhul adha bersama mama, dan mbak. Ayahku menunggu dirumah karena sedang sakit. Aku mendengarkan ceramah tentang idhul adha. Lalu aku menyaksikan pemotongan hewan qurban. Aku qurban kaming lho... kambingku sudah tua dan cukup besar. Alhamdullilah tahun ini aku bisa qurban dan pakai uangku sendiri lho... aku takut melihat kambingku dipotong karena aku nggak tega ngelihatnya. Ya mau gimana lagi kan memang wajib tapi bagi yang mampu. Pertama sapi dulu yang duluan dipotong baru deh kambing. Kambingku dipotong dapat urutan nomor 3. Hehe kayak antrian dokter saja ya.. sehabis kambingku dipotong aku mendapat kaki dan kepalanya. Tapi kata mama kepalanya nggak usah diambil. Buat apa coba ? Masaknya nggak tau caranya gimana? Aku dapat kakinya saja deh dan dapat daging sapi juga dong pastinya. Aku lebih senang daging sapi daripada kambing,soalnya kambing nggak enang sih... hehe. Jadi daging kambingnya bukan aku yang makan deh... malamnya aku memberi daging sapi dan kambing kepada orang-orang yang tidak mampu. Semoga aku tambah banyak rezeki ya... Insya Allah aku tahun depan mau qurban sapi. Amin...



                              
Waalaikum salam...
   
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar